Indonesia Menulis

Diet mudah untuk pasien stroke jilid 2

Tips untuk mempersiapkan diet lunak




a) Buah

Buah harus dikupas dan semua pips dihapus. Coba jika pasien dapat makan buah segar cincang halus dan jika ini seharusnya tidak menjadi masalah, coba gunakan dicincang atau dihaluskan kaleng atau direbus buah. Jika ini masih terbukti terlalu sulit bagi pasien untuk menelan, maka buah dapat liquidised dengan susu ditambahkan, susu bubuk, bubuk vitamin dan suplemen mineral, dan / atau asam lemak esensial suplemen (minyak biji rami mungkin yang paling mudah untuk digunakan dalam keadaan ini minyak salmon dapat menanamkan rasa amis untuk campuran buah). Tambahkan madu untuk buah asam untuk meningkatkan rasa.

Pilih kombinasi buah yang Anda gunakan untuk nilai gizi mereka, rasa dan warna menarik. Ingatlah untuk membuat jumlah yang lebih kecil dari smoothie ini karena pasien stroke mungkin tidak dapat mengkonsumsi jumlah besar pada satu waktu dan menyimpan smoothies (bahkan di lemari es) dapat menyebabkan perubahan warna dan kehilangan nilai gizi, seperti vitamin C.

b) Sayuran

Sayuran bertepung (kentang, butternut, squashes musim dingin, ubi jalar) dapat dikupas, dimasak dan tumbuk dengan cairan nutrisi seperti susu. Jika pasien masih menemukan kesulitan untuk menelan, maka mungkin perlu untuk membuat sup (butternut, kentang, tomat, campuran sayuran, jamur dengan susu, dll), yang dapat sangat bergizi dan juga lebih enak daripada makan vegies lemas rebus.

Hindari sayuran keras dan benang dan menjaga hal-hal sederhana. Sayuran bubur untuk bayi dengan bumbu ditambahkan beberapa juga dapat memberikan beberapa variasi terutama pada saat-saat ketika Anda sebagai orang yang bertanggung jawab atas pasien, tidak punya waktu untuk mempersiapkan sup atau bubur sayuran (ini adalah obat untuk acara-acara khusus, dan tidak harus digunakan terus-menerus).

c) Daging dan ikan

Siapkan daging dan ikan seperti biasa dan rusak halus, merawat untuk menghapus semua rawan, otot, dan kulit dan tulang dari ikan. Sajikan iris halus atau cincang daging dan ikan dengan saus yang cukup untuk membuat menelan lebih mudah.

Jika pasien tidak mampu menelan daging cincang atau ikan, makanan protein ini juga dapat liquidised dengan beberapa cairan tambahan (saus, susu, saham diencerkan). Pastikan bahwa makanan masih enak dan tidak terlihat menarik.

0 Response to "Diet mudah untuk pasien stroke jilid 2"

Posting Komentar