Indonesia Menulis

Diet mudah untuk pasien stroke

Ada banyak masalah yang pasien stroke mungkin mengalami ketika bagian dari saluran pencernaan dipengaruhi dan mereka mencoba untuk makan. Pasien stroke yang sudah terkena banyak stres ketika mereka menyadari bahwa mereka telah kehilangan beberapa fungsi tubuh mereka, sehingga sangat penting untuk membuatnya semudah mungkin bagi mereka untuk makan untuk mencegah malnutrisi dan anoreksia.



 

Secara umum, korban stroke menderita derajat yang berbeda dari disfagia yang membuat mengunyah, menelan, mencicipi dan bahkan melihat apa yang mereka makan, sulit atau tidak mungkin. Makanan yang disajikan kepada pasien tersebut harus dibuat cukup lunak untuk masing-masing pasien untuk dapat mengunyah dan menelan dengan mudah. Hal ini juga penting bahwa makanan harus rasa, bau dan tampak selera sehingga nafsu makan pasien dapat dirangsang dan ia / dia dapat didorong untuk makan untuk mendapatkan nutrisi penting untuk mempertahankan / nya kesehatannya dan kehidupan.

Berbagai bentuk diet lunak

Pasien stroke yang tidak mampu menelan, mungkin perlu makan parenteral yang memerlukan pengiriman nutrisi ke dalam aliran darah melalui infus. Makanan enteral mana cairan yang diberikan melalui selang nasogastrik juga merupakan pilihan. Kedua metode pemberian makan pada umumnya hanya diterapkan di rumah sakit atau pengaturan kelembagaan.

Namun untuk sebagian besar pasien yang pulang atau dirawat di fasilitas perawatan lemah, diet lunak atau semi-cair dapat membantu mereka untuk makan makanan yang mereka butuhkan untuk mempertahankan kesehatan mereka.

Diet lunak dapat bervariasi dalam tingkat pengolahan makanan harus menjalani untuk membuatnya lebih mudah untuk mengunyah dan menelan. Beberapa pasien dapat makan makanan yang sedikit diproses, seperti daging cincang dengan kentang tumbuk dan salad buah cincang halus. Pasien lain mungkin membutuhkan makanan mereka untuk liquidised dalam food processor yang nutrisi dan / atau cairan telah ditambahkan.

Misalnya ketika Anda membuat smoothie untuk penderita stroke dengan disfagia berat, maka Anda dapat menambahkan saus tambahan untuk daging cincang ketika Anda liquidise untuk membuatnya lebih mudah untuk menelan. Tambahkan susu kentang tumbuk untuk tidak hanya membuat lebih mudah untuk menelan, tetapi untuk lebih meningkatkan nilai gizi dan menurunkan GI-nya (glikemik indeks).

0 Response to "Diet mudah untuk pasien stroke "

Posting Komentar