Indonesia Menulis

langkah-langkah Hidup Sehat

Langkah pertama Anda menuju hidup sehat adalah untuk mendapatkan pegangan pada status kesehatan Anda sekarang. Berikut daftar to-do Anda:  

    Membuat janji dengan dokter Anda dan dokter gigi. Mengejar pemeriksaan rutin dan imunisasi, dan mengambil kesempatan untuk meminta dokter Anda setiap pertanyaan yang Anda miliki.
     Gauge ketebalan Anda. Ukur tinggi dan berat badan untuk memeriksa BMI Anda, dan mengukur lingkar pinggang Anda untuk melihat apakah Anda kelebihan berat badan dan jika pinggang Anda menempatkan Anda pada risiko kesehatan.
 
     Menilai aktivitas Anda. Berapa banyak aktivitas fisik yang Anda dapatkan dalam seminggu khas? Bagaimana intens kegiatan itu? Berapa banyak variasi yang Anda dapatkan dalam kegiatan Anda, dan berapa banyak yang Anda menikmatinya? CDC merekomendasikan bahwa orang dewasa mendapatkan setidaknya dua setengah jam per minggu dengan intensitas sedang aktivitas aerobik atau satu jam dan 15 menit per minggu kuat intensitas aktivitas aerobik, ditambah kegiatan penguatan otot setidaknya dua hari per minggu.
 
     Jauhkan buku harian makanan. Tuliskan semua yang Anda makan untuk hari - dan tidak ada yang adil melewatkan item Anda malu. "Idenya adalah untuk menuliskannya ... tanpa menghakimi," kata Kathianne Penjual Williams, Med, RD, LD, ahli gizi, pelatih kesehatan, dan pelatih pribadi dengan Cafe Physique di Atlanta. "Anda tidak dapat mengubah apa yang Anda tidak menyadari atau tidak mengakui."
 
     Lihat mood dan energi. Hidup sehat meliputi kesehatan emosional dan istirahat yang cukup. Bagaimana suasana hati Anda berkunjung akhir-akhir ini? Apakah Anda mengalami gejala depresi atau kecemasan? Apakah Anda biasanya tidur dengan baik selama tujuh sampai delapan jam per malam?
 
     Pertimbangkan jaringan sosial Anda. Seberapa kuat hubungan Anda dengan keluarga dan teman-teman? Apakah anda terpasang dengan kelompok sosial atau spiritual yang memperkaya hidup Anda? "Orang-orang memiliki kebutuhan mendasar bagi hubungan yang positif dan abadi," C. Nathan DeWall, asisten profesor psikologi di University of Kentucky, mengatakan kepada WebMD.

Jika Anda tidak senang dengan jawaban atas beberapa pertanyaan-pertanyaan, ingat bahwa intinya adalah untuk mencari tahu di mana Anda sekarang sehingga Anda dapat menetapkan tujuan hidup sehat Anda. Ini bukan tentang menjadi "baik" atau "buruk," "benar" atau "salah."
Hidup Sehat Langkah No 2: Pasang api.

Jika Anda tahu bahwa Anda memiliki masalah kesehatan kronis, apakah itu penyakit jantung, diabetes, depresi, arthritis, atau kondisi lain, pengobatan merupakan prioritas yang jelas untuk hidup sehat. Hal yang sama berlaku untuk perilaku berisiko, seperti merokok, dan kecanduan apapun.

Mengatasi masalah ini biasanya bukanlah tugas do-it-yourself. Mitra dengan dokter Anda. Membuat panggilan telepon hari ini untuk menjadwalkan janji itu.

0 Response to "langkah-langkah Hidup Sehat"

Posting Komentar