Indonesia Menulis

Minum susu dapat memperlambat arthritis lutut pada wanita

Susu dapat menjadi senjata yang berguna terhadap arthritis dari lutut bagi perempuan, tapi sama tidak dapat dikatakan untuk yogurt atau keju, sebuah penelitian baru mengatakan.





Semakin rendah lemak atau perempuan susu bebas lemak minum, semakin lambat perkembangan osteoarthritis lutut, menurut penelitian yang didanai oleh US National Heart, Lung, dan Blood Institute. Konsumsi susu tidak menunjukkan manfaat yang sama bagi laki-laki, namun.

Para peneliti yang dipimpin oleh Dr Bing Lu dari Brigham dan Rumah Sakit Wanita di Boston juga menemukan bahwa makan jumlah yang lebih tinggi dari keju memiliki efek sebaliknya, mempercepat perkembangan radang sendi lutut pada wanita.

Baca: susu flavour seperti sehat

Mengambil dalam jumlah yang lebih tinggi dari yoghurt telah tidak berpengaruh pada radang sendi lutut baik perempuan atau laki-laki, studi ini menemukan.

Osteoarthritis adalah bentuk arthritis terkemuka dan mempengaruhi hampir 27 juta orang Amerika berusia 25 dan lebih tua, para peneliti mencatat, dan arthritis lutut cenderung lebih umum dan parah pada wanita.

Peranan penting dalam kesehatan tulang

Penelitian, yang diterbitkan dalam Arthritis Care & Research, "adalah studi terbesar untuk menyelidiki dampak dari asupan susu dalam perkembangan osteoarthritis lutut," kata Lu dalam rilis berita jurnal. Ia percaya bahwa, berdasarkan temuan ini dan lainnya, "konsumsi susu memainkan peran penting dalam kesehatan tulang".

Studi baru melibatkan 1 260 perempuan dan hampir 900 pria dengan radang sendi lutut yang memberikan informasi tentang kebiasaan diet mereka. Lutut mereka dinilai pada awal penelitian dan lagi 12, 24, 36 dan 48 bulan kemudian.

Baca: Jadilah kalsium sadar

Sementara penelitian menemukan hubungan antara asupan susu dan kesehatan lutut, itu tidak bisa membuktikan sebab-akibat.

0 Response to "Minum susu dapat memperlambat arthritis lutut pada wanita"

Posting Komentar